Dengan bertransaksi di CG Multipaymnet maka secara otomatis Anda telah menyetujui dan mematuhi "Syarat dan Ketentuan" serta "Kebijakan Privasi"yang tertera pada halaman ini.

A. Hal Umum

  • CG Multipaymnet bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. CG Multipaymnet bukan merupakan bagian dari operator.

  • Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali CG Multipaymnet.

    B. Pembelian Produk

  • Keterangan produk ditampilkan di Aplikasi. Apabila keterangan dirasa kurang lengkap, pembeli dapat menghubungi Customer Service. Sebelum bertransaksi mohon untuk dibaca baik-baik keterangan produk yang akan dipesan.

  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Tergantung kebijakan dari operator pusat.

  • Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Pastikan Anda telah memasukkan data dengan benar. Kesalahan input data yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab CG Multipaymnet.

    C. Pembayaran

  • Pembayaran hanya dapat dilakukan dengan menggunakan mata uang Rupiah.

  • Metode bank transfer dapat dilakukan menggunakan internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung ke cabang bank.

  • Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.

  • Gangguan pihak Bank / E- Curency sehingga mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab CG Multipaymnet. Setelah melakukan transfer harap menyimpan bukti transfer.

  • Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab CG Multipaymnet.

  • CG Multipaymnet tidak menerima pembayaran di belakang.

  • Rekening Bank / E- Curency yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, CG Multipaymnet tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.

  • Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.

  • Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

    D. Pembatalan Transaksi

  • Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.

  • Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server pusat, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.

  • Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.

  • Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal / Jumlah dan Berita yang telah diinstruksikan oleh sistem), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.

  • Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari CG Multipaymnet. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.

  • CG Multipaymnet berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.

  • Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun selambat-lambatnya 3x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.

  • Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.

  • Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada Aplikasi CG Multipaymnet.

    E. Pengiriman Produk

  • Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.

  • Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab CG Multipaymnet.

  • Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.

  • Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.

  • Komplain maksimal 3 hari setelah pemesanan produk, apabila sudah melakukan pembayaran namun produk belum terkirim atau karena sebab kuat lainnya. Komplain lebih dari 3 hari setelah order, maka produk dianggap sudah terkirim dan sukses.

    F. Perizinan Aplikasi Android

  • android.permission.ACCESS_NETWORK_STATE

  • android.permission.INTERNET

  • android.permission.READ_EXTERNAL_STORAGE

  • android.permission. WRITE_EXTERNAL_STORAGE

  • android.permission.CAMERA

    G. Deposit

  • Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali CG Multipaymnet berhenti melayani penjualan pulsa dan produk lainnya.

    H. Garansi

  • Garansi uang kembali apabila CG Multipaymnet tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan CG Multipaymnet.

  • Garansi yang diberikan CG Multipaymnet adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.

  • Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada Aplikasi.

  • Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab CG Multipaymnet dan CG Multipaymnet tidak berkewajiban untuk menjawabnya.

  • Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, CG Multipaymnet tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

    I. Pengembalian Dana

    Pengembalian dana kepada pembeli dilakukan apabila:

  • Pengisian produk gagal karena produk mengalami gangguan/ditutup.

  • Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada Aplikasi.

  • Pengembalian dana selambat-lambatnya dalam waktu 3 x 24 jam dari waktu order.

  • Komplain pembeli maksimal 3 hari setelah melakukan order, melebihi batas waktu tidak ada pengembalian dana.

  • Pembeli tidak dapat melakukan permintaan pengembalian dana karena kesalahan sendiri, misalkan salah transfer atau sebab kuat lainnya.

    J. Pemblokiran Akun dan Nomor HP

    CG Multipaymnet barhak memblokir akun member atau nomor HP pembeli jika:

  • Terbukti membuat akun lebih dari satu dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.

  • Akun member digunakan untuk menyalahgunakan layanan CG Multipaymnet seperti menipu, dan lain sebagainya.

  • Akun member memiliki banyak rekening yang berbeda-beda dan melakukan aktivitas transaksi yang mencurigakan.

  • Akun member mengupload foto/scan Bukti Pembayaran palsu yang bersumber dari internet / media lainnya.

  • dan sebab kuat lainnya.

    K. Informasi Produk

  • CG Multipaymnet hanya menjual produk yang ada dalam list form order.

  • Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka CG Multipaymnet tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

    L. Hal-Hal Yang Tidak Terduga

  • Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server CG Multipaymnet tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka CG Multipaymnet tidak dapat dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.

  • CG Multipaymnet tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.

  • CG Multipaymnet tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

    M. Privasi Dan Kerahasiaan

  • CG Multipaymnet menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.

  • Data pribadi yang kami kumpulkan berupa nama lengkap, email, jenis kelamin, alamat, dan nomor HP.

  • Penyediaan data pribadi Anda ini bersifat sukarela alias tanpa paksaan. Namun, jika Anda tidak memberikan data pribadi Anda kepada kami maka kami tidak dapat memberikan layanan-layanan atau produk-produk kepada Anda serta melakukan proses pembayaran-pembayaran dari Anda.

  • CG Multipaymnet tidak pernah dan tidak akan pernah membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun.

  • Kami akan mengolah, menganalisis, dan atau menggunakan data pribadi Anda yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

  • Kami hanya akan menggunakan informasi kamu untuk hal-hal yang berkaitan dengan layanan dan ketentuan yang kami tetapkan. Termasuk juga kerjasama kami dengan operator seluler dan hal-hal pendukung lainnya.

  • Kami berhak untuk menggunakan informasi jika diharuskan melakukannya secara hukum atau jika kami percaya bahwa hal tersebut perlu dilakukan untuk melindungi dan mempertahankan hak Anda selaku pengguna layanan.

    N. Cookies

  • Pada umumnya kami menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman kamu pada layanan dan menyimpan data kamu supaya dapat diakses dengan cepat meskipun secara berulang.

  • Data pribadi yang kami kumpulkan berupa nama lengkap, email, jenis kelamin, alamat, dan nomor HP.

  • Selain itu, partner kerja kami mungkin menggunakan cookies untuk menyediakan kami data anonim dan informasi terkait penggunaan layanan Kami. Secara tidak langsung cookies ini sangat dibutuhkan adanya untuk memperlancar dalam hal kegiatan dan aktivitas layanan kami.

    O. Perubahan Terhadap Kebijakan Privasi

  • Kami berhak untuk memperbaharui informasi dan kebijakan privasi sewaktu-waktu tanpa sepengetahuan Anda, dalam rangka untuk kepentingan bersama.

  • Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, apabila ada perihal yang dirasa kurang dimengerti harap untuk menghubungi bagian pelayanan dan konsumen. Terimakasih.

    P. Perselisihan

  • Perjanjian ini tunduk kepada hukum Republik Indonesia.

  • Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

    Q. Tambahan

  • Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.